GarudaFood Mendorong Para Ibu-Ibu untuk Menjadi Wirausahawan

Poros Pos. Garuda food akan terus mengembangkan pelatahian kewirausahaan untuk perempuan melalui program Kampung Wirausaha. Pada acara terbarunya, para ibu-ibu memamerkan beragam kreasi olahan produk Chocolatos.

Pada acara yang bertema Innovation Day Produk Olahan Chocolatos ini dilaksanakan di Kantor Pusat GarudaFood, Jakarta (28/8), puluhan ibu-ibu memamerkan berbagai macam resep produk Chocolatos hasil kreasinya sendiri. Pameran kreasi tersebut merupakan salah satu penilaian program Kampung Wirausaha dalam mengolah varian produk Chocolatos dari GarudaFood untuk menghasilkan sebuah menu olahan yang sangat kreatif, unik dan menarik sehingga memiliki nilai jual tinggi.

Dengan kegiatan ini para peserta diajak untuk berpikir kreatif dan inovatif, baik dalam hal menciptakan kreasi olahan ataupun dalam hal pemasaran produk olahan tersebut. Ibu-ibu yang hadir adalah peserta dari program pemberdayaan masyarakat GarudaFood Sehati yakni Program Kampung Wirausaha yang sudah pernah diadakan sejak tahun 2018 yang melibatkan puluhan komunitas ibu-ibu di area Kabupaten Bogor, Kota Bogor dan Tangerang Selatan.

Head of Corparate Communication GarudaFood Dian Astriana mengatakan bahwa Kampung Wirausaha adalah bagian dari keinginan GarudaFood agar para ibu-ibu di Indonesia bisa menggali potensi dan berinovasi. Dengan kegiatan ini para ibu akan memiliki kreasi yang akan bernilai jual tinggi sehingga dapat menjadi perempuan mandiri yang produktif untuk keluarganya. “Kami ingin memotivasi para ibu-ibu untuk pantang menyerah dan tidak berhenti belajar,” ucapnya disela-sela acara, Selasa (28/8/2018).

Program ‘Kampung Wirausaha GarudaFood’ sebelumnya sudah berlangsung sejak Februari 2017 dan perdana dilaksanakan di Desa Ragajaya, Kabupaten Bogor dengan tujuan untuk membantu menemukenali bakat yang ada dalam masyarakat, dengan membuka peluang usaha bagi masyarakat terutama bagi komunitas, dengan menjalin relasi ini, komunitas dan sebagai salah satu tools untuk memperluas jaringan distribusi GarudaFood Group. Program ini adalah program yang fokus pada pilar pemberdayaan masyarakat.

Program GarudaFood ini disambut dengan baik baik oleh warga sekitar. Koordinator Komunitas ibu-ibu di area Bogor yaitu Riaduria mengatakan bahwa selain mendapatkan pelatihan kewirausahaan, ibu-ibu juga akan mendapatkan ilmu pengetahuan tentang pelatihan keuangan. Selain itu juga wawasan mereka akan diperluas dengan cara melatih strategi pemasarannya dalam menjual produk olahan Chocolatos. “Kami jadi terbiasa untuk berpikir kreatif, dan memperluas relasi serta memanfaatkan kesempatan untuk melihat peluang,” ucapnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hamilton di Latihan Bebas GP Inggris 2018 Terdepan

Leonardo DiCaprio Jatuh Cinta Pada Keindahan Raja Ampat

Meski Patah Jari, Atlet Ini Tetap Semangat Dan Tidak Merasa Kapok